Translate

Selasa, 01 Mei 2012

Fungsi Teknologi Informasi

Ada enam fungsi dari Teknologi Informasi, yaitu sebagai berikut ;
  1. Menangkap (Capture)
  2. Mengolah (Processing) ; Mengolah / memproses data masukkan yang diterima untuk menjadi informasi. Pengolahan / pemrosesan data dapat berupa konversi (pengubahan data ke bentuk lain), analisis (analisis kondisi), perhitungan (kalkulasi), sintesis (penggabungan), segala bentuk data dan informasi.
  3. Menghasilkan  (Generating) ; Menghasilkan atau mengorganisasi informasi kedalam bentuk yang berguna. Misalnya laporan, tabel, grafik, dan sebagainya.
  4. Menyimpan (Storage) ; Merekam atau menyimpan data dan informasi dalam suatu media yang dapat digunakan untuk keperluan lainnya. Misalnya disimpan ke Harddisk, tape, disket, compact disk (CD), dan sebagainya.
  5. Mencari kembali (Retrival) ; Menelusuri mendapatkan kembali informasi atau menyalin (copy) data dan  informasi yang sudah tersimpan, misalnya supplier yang sudah lunas, dan sebagainya.
  6. Transmisi (Transmission) ; Mengirim data dan informasi dari suatu lokasi ke lokasi lain melalui jaringan komputer. Misalnya mengirimkan data penjualan ke user A ke user lainnya, dan sebagainya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar